Minggu, 17 Maret 2013

Demi Tim Nasional, Laga Persib Melawan Arema Ditunda

Hasim Kipuw Dipanggil Timnas
Tim Arema Indonesia sudah berangkat ke Bandung, Kamis (14/3). Akhirnya pulang kembali ke Malang.
LIPUTAN  AHSANI TAKWIM     DARI  MALANG 


Sebagian pemain sudah tiba di bandung, Arema Indonesia harus mengurungkan keinginannya untuk menantang tuan rumah Persib.

Penundaan itu adalah akibat dari pemusatan latihan yang dilakukan oleh Badan Tim Nasional [BTN] yang menginginkan pemain Indonesia Super Liga harus segera berkumpul untuk persiapan melawan Arab Saudi.

Arema sendiri mendapatkan kepastian penundaan dari PT Liga Indonesia, meski secara lisan belum melalui surat resmi, ganti laga akan digelar pada 27 Maret 2013.

"Kita manajemen kecewa dengan penundaan ini, seluruh awak tim dan pelatih sudah tiba di Jakarta, bahkan sebagian sudah sampai di Bandung. Namun alasan penundaan ini bisa diterima karena negara sedang membutuhkan kita," kata media officer Arema Indonesia, Sudarmaji kepada GOAL.com Indonesia.

Penundaan itu juga terkait dengan agenda KLB yang dilaksanakan pada tanggal 17 Maret, sehingga penyatuan momentum ini sangat dihormati.

"Panggilan negara ini diterima karena ada momentum menyatukan kekuatan demi eksistensi Indonesia, dimana sebelumnya terpuruk. Semoga Indonesia semakin bagus dan berjaya lagi," lanjut Sudarmaji

Dari Arema Indonesia, ada lima pemain yang dipanggil oleh Timnas, mereka adalah Kurnia Meiga, Victor Igbonefo, Hasim Kipuw, Egi Melgiansyah, dan Greg Nwokolo. Untuk nama terakhir kemungkinan ditahan oleh manajemen karena dirinya masih mengalami pemulihan akibat cedera.

Selanjutnya Arema yang sudah dalam perjalanan ke Bandung, Kamis (14/3) pagi. Langsung pulang ke Malang, sementara pemain yang membela timnas tinggal di Jakarta.

"Untuk penggantian akomodasi, kita akan konsultasikan dengan PT Liga sebagai pihak regulator," tutup Sudarmaji. (gk-48)

Tidak ada komentar: