Minggu, 17 Maret 2013

City Merasa Dirugikan Wasit


Penulis: Okky Herman Dilaga

AFP PHOTO / LINDSEY PARNABY
Gelandang Everton, Steven Pienaar (kiri), berebut bola dengan gelandang Manchester City, James Milner (kanan), dalam laga di Stadion Goodison Park, Sabtu (16/7/2013).

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Asisten Manajer Manchester City, David Platt, menilai City seharusnya mendapatkan penalti karena handsball pemain Everton, Marouane Fellaini. Alih-alih penalti, wasit Lee Probert justru hanya memberikan tendangan bebas kepada The Citizens.

City menelan kekalahan 0-2 dari Everton saat bertandang ke Stadion Goodison Park, Liverpool, Sabtu (16/3/2013). Dua gol Everton dicetak Leon Osman (32) dan Nikica Jelavic (90+3).

Saat skor masih 1-0 pada pertengahan babak kedua, Probert membuat keputusan kontroversial. Sebuah tendangan Carlos Tevez mengenai tangan Fellaini di dalam kotak penalti. Namun, Probert malah menunjuk tendangan bebas sedikit di luar kotak terlarang.

"Tidak ada keraguan dalam pikiran saya tentang handsball itu. Itu bahkan tidak di garis penalti. Orang bisa menarik kesimpulan mereka sendiri dari kejadian itu. Mungkin, kami bisa mendapat hasil lebih baik dari itu jika ada keputusan berbeda," jelas Platt kepada BBC.
Editor : Hery Prasetyo

Tidak ada komentar: